Harga Bitcoin Kian Hijau, Analis Popular Sorot Resistance Penting Ini

By blockchainmedia.id
10 days ago
BTC MASS RES XMM
Pasar kripto saat ini menjadi pusat perbincangan yang intens, terutama mengenai Bitcoin (BTC), karena harganya mendekati ambang batas penting US$50.000.

Minat yang meningkat ini bukan tanpa alasan, ini didorong oleh antisipasi akan peristiwa halving yang akan datang serta divergensi bullish yang dicatat dalam minggu lalu.

Divergensi ini ditandai dengan melonjaknya Bitcoin melewati tanda US$48.000, menyiapkan panggung untuk konfrontasi potensial dengan level resistensi US$50.000 dalam waktu dekat.

Analisis Teknikal Harga Bitcoin 


NewsBTC melaporkan bahwa, analis kripto popular Michaël van de Poppe baru-baru ini memaparkan tentang divergensi bullish ini. Dia menyoroti candle mingguan yang signifikan yang mendorong harga Bitcoin lebih dari US$48.000, mengisyaratkan tantangan segera ke level resistensi US$50.000.

"Candle mingguan besar-besaran, di mana Bitcoin kembali berada di atas US$48.000. Saya pribadi tertarik dengan harga sekitar US$50.000 dalam 1-2 minggu mendatang," ujarnya dalam sebuah tweet.



Analisis ini menambah kedalaman pada diskusi yang sedang berlangsung tentang pergerakan harga Bitcoin, menawarkan pandangan ke dalam faktor teknikal yang bisa mempengaruhi lintasan masa depannya.

Menambahkan pada percakapan tersebut, IntoTheBlock, sebuah firma analitik data, menunjuk sebuah rintangan substansial yang dihadapi Bitcoin dalam perjalanannya ke US$50.000. Firma tersebut mengidentifikasi level resistensi kritis, mencatat bahwa lebih dari 800.000 alamat membeli sekitar 270.000 BTC dengan harga rata-rata US$48.491.



Pemilik ini, yang saat ini mengalami kerugian, mungkin akan menciptakan tekanan jual saat Bitcoin mendekati titik impasnya, berpotensi mempengaruhi kenaikannya menuju tanda US$50.000 yang sangat diantisipasi.

Minggu terakhir ini telah menjadi catatan yang khususnya layak diperhatikan, dengan nilai Bitcoin melonjak lebih dari 10 persen. Peningkatan ini telah memicu berbagai diskusi di antara para penggemar dan ahli kripto tentang arah masa depannya.

Momentum bullish, bersama dengan halving yang akan datang, telah memperkuat pandangan positif dalam komunitas kripto mengenai proposisi nilai Bitcoin.

Dalam fase bullish ini, sejumlah analis dan pengamat pasar kripto telah menyampaikan prediksi mereka tentang pergerakan harga Bitcoin dalam waktu dekat.

Crypto Rover, analis lain dengan pengikut yang signifikan, mengemukakan bahwa menembus resistensi US$48.500 dan mencapai level Fibonacci 0,618 bisa menandakan pembalikan tren resmi ke pasar bull untuk BTC.

Lebih lanjut, data dari IntoTheBlock menandakan tren positif terkait profitabilitas alamat Bitcoin. Saat ini, 91 persen alamat Bitcoin menguntungkan, dengan jumlah total alamat yang menguntungkan berdiri di 46,87 juta, mewakili 90,53 persen dari semua alamat.

Ini kontras tajam dengan 3,44 juta alamat yang saat ini mengalami kerugian. Analisis IntoTheBlock juga mengungkapkan bahwa sebagian besar alamat yang membeli BTC dalam kisaran harga US$40.919,92 hingga US$55.413,77 sekarang berada di zona hijau, menonjolkan sentimen bullish di antara pemegang Bitcoin.

 
Related News