Harga XRP Siap Terbang Tinggi, Analis Prediksi Lonjakan Besar

By blockchainmedia.id
about 1 month ago
28 MOON X CAPT XRP
Harga XRP tampaknya berada di ambang breakout bullish yang signifikan, dengan beberapa analis memprediksi lonjakan harga yang substansial setelah breakout pola symmetrical triangle.

Saat ini diperdagangkan sekitar US$0,60, XRP telah mengalami kenaikan sebesar 28 persen dalam sebulan terakhir, mengungguli semua koin top 10 kecuali Solana (SOL).

Analis Prediksi Lonjakan Harga XRP 


Cryptonews melaporkan, analis kripto Alex Clay telah menyoroti bahwa XRP akan keluar dari pola symmetrical triangle di mana telah berkonsolidasi selama 2.275 hari.



Target jangka menengah Clay untuk XRP adalah US$1,2580 dan US$1,57, sementara target jangka panjangnya adalah US$3,10. Mencapai ini akan menandai lebih dari 5 kali pengembalian dari level saat ini, prospek yang telah menarik perhatian komunitas kripto.

Clay bukan satu-satunya yang memiliki pandangan bullish. Pengguna X popular XRP Captain dan The Moon juga telah men-tweet tentang potensi breakout pola triangle tersebut, semakin memicu optimisme di kalangan investor.

Performa XRP di Pasar Kripto yang Lebih Luas 


Meskipun kenaikan terbaru, XRP tertinggal di belakang pasar kripto yang lebih luas sejak awal tidak resmi pasar bullish saat ini pada akhir 2022.

Sementara harga XRP telah berlipat ganda dari posisi terendah 2022, Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) keduanya telah meningkat lebih dari 4 kali, dan Solana (SOL) telah melonjak lebih dari 20 kali.

Salah satu faktor yang berkontribusi pada kinerja buruk XRP adalah gugatan yang sedang berlangsung antara Ripple Labs, penerbit XRP, dan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

Meskipun Ripple Labs tampaknya mendapatkan keunggulan dalam gugatan tersebut pada tahun 2023, ketidakpastian seputar pertempuran hukum telah membebani harga XRP.

Kurangnya Adopsi yang Signifikan 


Alasan lain untuk kinerja buruk XRP bisa jadi adalah kurangnya cerita adopsi yang meyakinkan.

Tidak seperti BTC dan ETH, yang telah melihat peningkatan adopsi institusional dan kasus penggunaan, XRP berjuang untuk menemukan narasi serupa. Namun, jika perkiraan bullish menjadi kenyataan, perdagangan catch-up bisa terjadi.

Jika XRP dapat keluar dari pola jangka panjangnya tersebut, harga bisa melonjak ke atas US$1 tahun ini. Breakout potensial ini dilihat sebagai titik kritis untuk XRP, yang telah berkonsolidasi selama bertahun-tahun.

Breakout bisa menandakan fase pertumbuhan baru dan berpotensi memposisikan XRP sebagai pesaing kuat di pasar kripto.

Bulan-bulan mendatang akan sangat penting bagi XRP karena trader dan investor dengan cermat memantau pergerakan harga.

Jika breakout terjadi, itu bisa menyebabkan gelombang minat dan investasi baru di XRP, mendorongnya ke ketinggian baru dan berpotensi mengokohkan posisinya di antara kripto dengan performa terbaik tahun ini.
Related News